Beasiswa Riset untuk Mahasiswa Tingkat Akhir Baznas sudah Dibuka, Bisa untuk S1-S3

Beasiswa

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan program beasiswa riset untuk mendukung pembiayaan tugas akhir pada tahun 2024, yang ditujukan bagi mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3. Pendaftaran program ini dibuka hingga 13 September 2024 melalui tautan bazn.as/risetumumbaznas24.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang melakukan penelitian dengan tema-tema prioritas. Topik penelitian yang didukung antara lain adalah yang berkaitan dengan kegiatan Baznas, isu kesehatan, perkembangan teknologi, masalah disabilitas, serta pengembangan masyarakat di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) serta komunitas adat.

Untuk dapat mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa. Persyaratan tersebut antara lain:

  1. Mahasiswa aktif berstatus warga negara Indonesia (WNI).
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa jenjang S1, S2, atau S3 yang sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhir untuk kelulusan.

Selain itu, pendaftar juga perlu melengkapi beberapa dokumen pendukung, seperti surat keterangan aktif kuliah, rencana studi semester (KRS), akreditasi kampus dan jurusan, surat rekomendasi dari tokoh terkait, surat pernyataan, proposal riset, hasil tes plagiarisme, PPT riset, serta CV atau portofolio terutama bagi yang mengajukan riset dalam bidang desain, ilustrasi digital, dan perfilman.

Baznas menetapkan kuota untuk 160 penerima beasiswa yang terdiri dari 50 mahasiswa S1, 55 mahasiswa S2, dan 55 mahasiswa S3. Besaran bantuan beasiswa yang diberikan disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, yakni sebesar Rp 4 juta untuk S1, Rp 7 juta untuk S2, dan Rp 10 juta untuk S3.

Adapun jadwal pendaftaran beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  • - Pendaftaran: hingga 13 September 2024
  • - Seleksi berkas: 17-22 September 2024
  • - Pengumuman tahap 1: 23 September 2024
  • - Seleksi substansi: hingga 4 Oktober 2024
  • - Pengumuman final: 7 Oktober 2024

Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dapat diakses melalui akun Instagram resmi Baznas @beasiswabaznasri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url